Sunday, May 1, 2011

Samantha Band


Samantha terbentuk pada bulan Agustus 2007, digawangi oleh 4 cewek yang semuanya cantik antara lain Andina Ayunani (lead vocals), Asyera Bella (drums, back vocals), Maria Rosalina (bass), Vini Noorsanty (piano, keyboards, back vocals), dan Monica Suteja (guitars) dengan mengusung latar belakang musik dari pop, jazz, funk, r&b, klasik dan rock
.
Lagu "Bibir" yang dibawakan Samantha Band sempat mengusik banyak telinga, ketika pertama kali mendengarnya. Terdengar aneh, tapi unik. untungnya, musiknya terdengar enak.
Namun, yang lebih mengusik tentu saja bait lagunya yang tidak asing di kuping, yaitu "Maukah menghapus bekas bibirnya di bibirku dengan bibirmu?" 
Benar juga. Untunglah, Samantha, band cewek pemilik lagu ini, langsung mengonfirmasi kepada bahwa bait itu memang bait dari cerpen Hamsad dan sudah mendapatkan izin dari cerpenis senior tersebut.
Kini, band inipun terus melenggang. Bahkan, lewat sebuah syukuran di Jakarta, Samantha mempromosikan lagu berjudul "Bibir" itu sebagai sebuah single. Dan, terbukti "Bibir" semakin tak asing di kuping pendengar musik Indonesia karena sukses mencapai penjualan ring back tone dengan 2 juta pengunduh
Lepas dari keprihatinan Samantha yang baru saja diprotes Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di daerah atas lagu tersebut, Samantha berusaha muncul sebagai pendatang baru untuk memeriahkan minimnya band cewek di Indonesia. Saat ini jumlah band cewek masih bisa dihitung dengan jari.

No comments:

Post a Comment