Tuesday, August 2, 2011

Fitri Carlina


Fitri Dian Puspita dan kita lebih akrab dengan nama pendeknya Fitri Carlina, perempuan cantik kelahiran Banyuwangi tanggal 29 Mei 87 ini adalah penyanyi dangdut yang juga adik kandung dari penyanyi dangdut Nini Carlina. Nama Fitri Carlina mulai melejit di tahun 2006 sejak menyanyikan lagu "SMS" (yang kala itu sedang booming dinyanyikan bareng Kancil Suyitno) dengan versi bahasa Jawa.

Biografi

Bungsu dari 4 bersaudara ini telah berkenalan dengan musik sejak kecil. Fitri dan saudara-saudaranya dibesarkan dalam keluarga yang sangat perduli dengan pendidikan dan kesenian. Maklum ayah mereka, Drs. H. Taserun Hadinata adalah pensiunan Kepala Seksi Kebudayaan Dinas P&K, sedang ibu mereka, Hj. Sukesi Purwanti adalah pensiunan Kepala Sekolah Dasar di Banyuwangi. Fitri mengawali karier di dunia musik sejak masih duduk di bangku SD Pada mulanya Fitri kerap mengisi acara-acara yang diadakan keluarga kemudian acara 17 Agustus-an. Walau baru kelas 1 SMP, Fitri telah menjadi penyanyi panggung profesional. Dia kerap tampil di desa-desa lain, bahkan luar kota. Mengikuti jejak kedua kakak perempuannya, Nini Carlina dan Wiwi Carlina, yang juga penyanyi dangdut, Fitri berhasil menelurkan album perdana di tahun 2001 bertajuk Kompilasi New Joged Blambangan dan Padang Ujan.
Meski sibuk menyanyi dan show, Fitri tetap memperhatikan pendidikannya. Sejak SD hingga SMP, dia selalu menduduki rangking pertama. Bahkan pernah menyandang gelar sebagai siswa teladan tahun 2002 dalam seleksi Siswa Teladan SLTP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Banyuwangi.
Fitri memutuskan untuk hijrah ke Jakarta di tahun ajaran 2003/2004 dan masuk ke SMA 78 Jakarta. Dengan bimbingan kakaknya, Nini Carlina, dalam waktu satu tahun, Fitri berhasil merilis album berjudul Jinak-Jinak Merpati (2005). Pada tahun 2006, saat lagu "SMS" meledak, Fitri turut menyanyikan dalam versi Jawa. Tak dinyana justru lagu itulah yang memopulerkan namanya.

Beberapa lagu hits Fitri Carlina
  • CKD (Cari Kerja Dulu)
  • Jangan Buru-buru
  • Jinak-jinak Merpati
  • Rondo Kempling duet dengan Kancil Suyitno
  • SMS duet dengan Kancil Suyitno

No comments:

Post a Comment