Wednesday, July 13, 2011

Jordin Spark


Jordin Brianna Sparks, pemanang pertama acara pencarian bakat American Idol musim keenam yang lahir tanggal 22 Desember 1989, ia adalah penyanyi pop Amerika Serikat. Ia mengawali karier bermusiknya melalui ajang pencarian bakat Americam Idol. Ia menjuarai kontes tersebut pada umur 17 tahun, hingga ia disebut sebagai juara American Idol yang termuda.

Sparks lahir di Phoenix, Arizona. Ia menjuarai kontes bernyanyi American Idol di musim keenam. Selama di American Idol, ia tidak pernah menempati posisi tidak aman. Ia mengikuti jejak pendahulunya sebagai juara American Idol yang tidak pernah menempati posisi berbahaya itu seperti Kelly Clarkson (musim pertama), Carrie Underwood (musim keempat), Taylor Hicks (musim kelima) dan penerusnya David Cook (musim ketujuh). Sedangkan juara dimusim kedua Ruben Studdart sempat menempati posisi tidak aman sebanyak 2 kali, begitu juga dengan juara dimusim ketiga, Fantasia Barrino yang menempati posisi tidak aman sebanyak 2 kali juga.

Diskografi

  • 2007 Jordin Sparks
  • 2009 Battlefield
Tahun 2007 mendapat 6 penghargaan dan tahun 2008 mendapat 5 penghargaan masing-masing dari BET, Ten Choice dan MTV juga American Music Award antara lain sebagai Best Female Artis, Best New Artist, Best Adult Contemporary Artist dan Choice Female Reality.

No comments:

Post a Comment