Wednesday, December 1, 2010

Siti KDI


Siti Rahmawati terkenal sebagai Siti KDI, adalah salah satu artis yang dilahirkan dari sebuah acara perburuan bakat yang saat itu marak dilakukan oleh hampir semua tv swasta di Indonesia, Siti lahir tanggal 15 September 1981, kini menyandang gelar sebagai penyanyi dangdut Indonesia dan pemain sinetron. Siti mengawali karier di dunia dangdut sejak menjuarai Kontes Dangdut TPI  (KDI) tahun 2004, itu sebabnya dibelakang namanya disertakan KDI sebagai ikon acara yang membesarkan namanya di dunia hiburan tanah air. Bungsu dari 5 bersaudara ini merupakan adik penyanyi dangdut yang cukup terkenal yaitu Cici Paramida.

Awal karier

Putri pasangan H. M. Idris Makmun dan Hj. Rosnaeni ini besar dalam lingkungan musik. Ibunya adalah penyanyi musik gambus dan qasidah. Saat masih kecil, Cici dan Siti pernah tergabung dalam grup musik qasidah yang sama. Awalnya Siti tidak memainkan musik dangdut. Saat SMP dan SMU ia main musik pop. Siti juga mengikuti les vokal. Bahkan saat kuliah, Siti mempunyai band rock alternatif. Selain itu, Siti juga rajin mengikuti lomba menyanyi. Terkadang Siti menjadi backing vokal untuk Cici saat manggung.

KDI

Siti sedang menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Jayabaya Jakarta ketika kontes KDI sedang membuka audisi. Dia pun tertinggal ketika mendaftar Kontes KDI di Jakarta karena seriusnya menyelesaikan skripsi. Akhirnya Siti pun mendaftar di Bandung. Jadilah, dia kontestan yang mewakili Bandung. Akhirnya Siti tak hanya memenangkan ajang tersebut, tapi juga berhasil menyelesaikan kuliah S1-nya. Saat ini Siti tengah mengambil kuliah S2 jurusan Hukum Bisnis di Universitas Jayabaya Jakarta.

Sinetron

Siti juga pernah mencicipi nikmatnya berperan di layar televisi, melalui sinetron pertamanya, "Kuraih Dunia Impian". Dalam sinetron 13 episode itu, Siti berperan sebagai gadis berusia 20 tahun yang berusaha menggapai impian karier dan cintanya. Siti pun pernah menjadi pembawa acara tayangan nyata (reality show) "Ketiban Duit" (KD) produksi Bintang Mas Productions yang tayang di TPI. Siti juga pernah bermain dalam sinetron religius Maha Kasih dan SurgaMU serta sebuah sinetron yang dibintanginya bersama personel KDI 1 Kuraih Dunia Impian.

Penghargaan

Penghargaan yang diterima Siti menjadi bukti bahwa dia layak menjadi juara KDI 2004. Siti mendapat penghargaan untuk kategori Artis Solo Bidang Dangdut Kontemporer dalam AMI Awards 2005, menyisihkan seniornya seperti Ikke Nurjanah, Denada, Didi Kempot dan Inul Daratista. Pada tahun yang sama, Siti meraih penghargaan sebagai penyanyi dangdut terbaik versi pemirsa MTV atau Best Dangdut mengalahkan Purdie Chandra, A.Rafiq, Nelly Agustin, dan Lilis Karlina dalam Penghargaan MTV Indonesia 2005.

Lagu-Lagu Hitsnya
  • Cukup Hanya Kamu
  • Di Bohongin
  • Bersamamu
  • Bertaruh Rindu

No comments:

Post a Comment